LPPM UWM dan RJI Tandatangani MoU

LPPM UWM dan RJI Tandatangani MoU

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Widya Mataram (UWM) terus meningkatkan kinerja untuk mencapai kualitas hasil yang semakin baik dan bermanfaat. Sebagai lembaga yang memiliki concern dalam bidang bidang keilmuan untuk kebutuhan internal kampus, pemerintah dan masyarakat, LPPM UWM memperkuat ikatan dengan Relawan Jurnal Indonesia (RJI). Hal tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak pada Kamis (20/12/2018) di Ruang Seminar LPPM.

RJI sendiri merupakan komunitas relawan yang bersepakat menyumbangkan pemikiran dan tenaga dalam kaitannya jurnal elektronik kepada pengelola jurnal berbagai lembaga salah satunya perguruan tinggi. RJI muncul dalam rangka salah satunya untuk merespon kebijakan pemerintah berkaitan dengan transisi dari jurnal manual atau cetak menuju jurnal secara elektronik.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP selaku Wakil Rektor I UWM menyampaikan jurnal ilmiah merupakan kebutuhan dosen dan harus dipelajari setiap hari. Jurnal ilmiah juga dijadikan sebagai salah satu rujukan dalam proses perkuliahan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Andri Putra Kesmawan (Ketua RJI) dan Tri Andi. Disampaikan oleh ketua RJI bahwa meskipun sudah di tanda tangani dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) antara LPPM UWM dan RJI jangan sampai hanya sebatas MoU saja, akan tetapi yang paling penting kesungguhan dosen-dosen UWM yang selaku pengelola jurnal harus sungguh-sungguh dalam mengelola jurnal ini itu jauh lebih penting dan berharga.

Sumber: UWM

No Comments

Post A Comment